Cara AMPUH belajar menulis blog dari NOL

Bagi sebagian orang (termasuk saya sendiri), menulis di blog adalah sesuatu hal yang tidaklah mudah. Awalnya karena niat yang besar ingin menulis tapi belum pernah menulis,, akhirnya saya memutuskan untuk belajar menulis dari nol, yaitu dengan belajar teori menulis dari internet dan bahkan saya juga membeli buku panduan menulis.

Tapi akhirnya saya gagal!!

Alasan kenapa saya gagal diantaranya adalah karena saya terlalu mementingkan masalah teknis blog seperti tampilan blog, hosting, domain, dsb. dan hal utama yang menyebabkan saya gagal adalah karena saya takut hasil tulisan saya dinilai buruk oleh pembaca. ekspetasi saya ingin langsung bisa menghasilkan tulisan yang bagus layaknya blogger profesional dan itulah yang membuat saya akhirnya cuma terus belajar dan belajar tanpa pernah praktek...

Hingga sampai titik dimana saya menyadari bahwa tidak ada yang namanya manusia sempurna! disitulah saya kemudian nekat menulis apapun yang ada di otak saya menjadi sebuah tulisan.

Dan ternyata hasilnya mujarab, secara AMPUH saya langsung menulis begitu saja dan akhirnya BERHASIL menulis,,, meski tulisannya belum enak enak dibaca :v

Tapi lama kelamaan ada perbaikan dan tanpa disadari saya belajar praktek sambil belajar teori. yah walaupun sampai detik ini mungkin tulasan saya belum enak dibaca,, tapi yang penting nulis! tar lama lama kalo terbiasa pasti bisa bagus juga ^.^ ya nggak?

Kalo sobat belum pernah nulis di blog dan ingin belajar menulis dari nol tapi mengalami kesulitan seperti yang saya alami, just do it aja yaa,, langsung nulis aja,, kaya update status di facebook atau twitter,,, cuma agak dipajangin dikit tulisannya :) 
ga perlu takut salah karena niatnya emang buat belajar menulis.

mungkin itu aja dari saya,, kalo ada yang punya tips cara menulis blog yang lebih ampuh, kasih tau lewat komen dibawah yaa,,,

salam blogging :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara AMPUH belajar menulis blog dari NOL". Jadilah orang pertama yang berkomentar.

Posting Komentar

Harap meninggalkan jejak. ingat! Malu berkomentar sesat dijalan ;-)